Senin, 27 Mei 2013

ASYIKNYA NAIK KERETA API

Transportasi adalah pemindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Transportasi digunakan untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Di negara maju, mereka biasanya menggunakan kereta bawah tanah (subway) dan taksi. Penduduk di sana jarang yang mempunyai kendaraan pribadi karena mereka sebagian besar menggunakan angkutan umum sebagai transportasi mereka. Transportasi sendiri dibagi 3 yaitu, transportasi darat, laut, dan udara. Transportasi udara merupakan transportasi yang membutuhkan banyak uang untuk memakainya. Selain karena memiliki teknologi yang lebih canggih, transportasi udara merupakan alat transportasi tercepat dibandingkan dengan alat transportasi lainnya.


Di sini saya akan bercerita tentang sebuah cerita nyata mengenai pengalaman pribadi saya mengenai alat transportasi kita semua pasti tahu di Indonesia negara kita tercinta banyak sekali alat transportasi baik transportasi modern maupun tradisional, ga usah panjang lebar jadi langsung saja saya akan bercerita pengalaman pertama sekaligus terindah saya naik kereta api.


Saya pertama kali naik transportasi darat itu pertama kali ketika berusia 7 tahun tepatnya pada saat menjelang hari raya lebaran idul fitri  dengan tujuan jakarta-kebumen pada waktu itu saya terkesan melihat kereta api pertama kali karena panjang sekali gerbong keretanya dan karena bertepatan h-3 lebaran banyak sekali orang-orang yang berebut ingin masuk kereta karena waktu itu kereta yang saya naikki adalah kereta kelas ekonomi bapak saya sedang mencari seseorang untuk menyewa kurir angkut barang di peron sedangkan saya bersama ibu yang sedang menggendong adik saya yang berusia 4 tahun menunggu bapak di pinggir gerbong kereta disana tangan saya di genggam dengan erat oleh ibu mungkin agar saya tidak bisa kemana-mana setelah beberapa menit bapak datang dan barabg bawaan kami di bawa oleh sang kurir ke kursi saya di gendong bapak agar lebih cepat sampai di kursi setibanya di kursi sang kurir membalikkan kursi yang tadinya dua menjadi empat dengan sangat cepat saya duduk di samping bapak dan adik saya bersama dengan ibu.



Beberapa menit kemudian keretapun melaju perlahan-lahan meninggalkan stasiun semakin lama kereta semakin cepat melaju disamping jendela saya melihat kendaraan mobil dan lainnya berhenti untuk mendahulukkan kereta setela kereta sudah meninggalkan jakarta yang saya lihat banyak sawah dan udara sejuk menghampiri setelah 6 jam perjalanan kereta pun perlahan-lahan berhenti itu menandakan bahwa kami telah sampai di tujuan meskipun kereta ekonomi banyak berhenti di semua stasiun.

sejak saat itu saya menganggap bahwa transportasi ini cepat selain mengingatkan kenangan masa kecil, terakhir saya naik kereta adalah ketika berusia 9 tahun setelah itu saya lebih banyak naik mobil atau bus dikarenakan kereta di Indonesia semakin lama semakin kurang nyaman khususnya kereta ekonomi di karenakan banyak pedagang asongan serta terlalu banyak calo tiket yang memaksa di stasiun. tapi intinya apapun pilihan transportsi yang di gunakan tergantung sama pilihan kebutuhan dan efisiensi dari penggunaan alat transportasi yang ada, jadi bijaklah dalam menggunakan transportasi sesuai kebutuahan.

2 komentar:

kalau bisa lokomotif listrik Made in Indonesia juga ada

Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami LegendaPelangi.com
Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^

Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

- Domino99
- BandarQ
- Poker
- AduQ
- Capsa Susun
- Bandar Poker
- Sakong Online

Fasilitas BANK yang di sediakan :

- BCA
- Mandiri
- BNI
- BRI
- Danamon

Ayo buktikan sendiri dan menangkan jutaan rupiah

Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami
-BBM : 2AE190C9
-Loginsite : Legendapelangi.com

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More