Selasa, 12 Maret 2013

Indahnya Pantai Anyer


TEMPAT WISATA FAVORIT YANG PALING BERKESAN BAGI SAYA


PANTAI ANYER

2 tahun lalu saya beserta rombongan teman-teman satu sekolah pergi ke Pantai Anyer. Untuk perpisahan sekolah. Perjalanan dari Bekasi menuju Anyer memakan waktu 5 jam. Terbayang betapa lelahnya kami saat turun dari dalam bis. Saya terkantuk-kantuk membawa ransel saya menuju cottage pinggir pantai ini. Suasana sangat sepi. Pohon-pohon Kelapa yang besar-besar menaungi jalan dan cottage-cottage yang kami tempati. Sudah hilang minat saya untuk ikut makan malam karena lelah, padahal bau jagung bakar begitu merangsang selera. Prioritas saya saat itu cuma satu, yaitu nyungsep di kasur dengan damai.
Pagi hari tiba, saya terbangun dengan sendirinya tanpa mengganggu teman lainnya yang masih terlelap di alam mimpi hahaha,  memandang keluar jendela kamar, saya terhenyak. Pantai Anyer begitu indah dipandang mata. Rerumputan hijau melandai menuju pantai. Ada laguna buatan yang bisa dipakai untuk bermain air, Pantai tampak sepi. Tampak gunung Krakatau di kejauhan, gunung yang tumbuh dari dasar laut itu seakan menceritakan bahwa dialah, penyebab tsunami dahsyat dan ledakan yang membuat udara kelam berdebu dibawa angin sampai jauh. Untuk yang ingin menikmati romantisme bersama pasangan atau liburan keluarga tanpa adanya hiruk pikuk yang berlebihan, saya pikir pantai Anyer ini sangat cocok. Malamnya acara puncak yaitu salam – salam serta memberikan ucapan terima kasih kepada guru2 yang sudah mengajar selama 3 tahun kemudian tengah malamnya acara barbeque dan banyak teman-teman yang tidak hadir dan memilih langsung tidur saking capeknya sayapun tidak sampai habis mengikuti acara malam itu dan memilih langsung tidur.

Berikut adalah momen2 yang berhasil diabadikan pada saat di anyer :


pagi di pantai anyer


Persiapan puncak acara perpisahan sma


setelah acara perpisahan sma


Barbeque Party

Banyak tempat wisata yang sudah saya kunjungi khususnya di daerah jawa barat namun ada satu tempat wisata yang menurut saya paling berkesan yang pernah saya kunjungi tempat wisata tersebut adalah pantai anyer yang ada di banten kenapa tempat itu bisa membuat saya terkesan meskipun saya hanya satu kali saja berkunjung di sana karena pertama selain view dan permainan air yang banyak waktu itu juga bertepatan dengan hari berakhirnya masa sma saya dan ingin mulai memasuki bangku kuliah atau hari perpisahan sma.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More